Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Dosen Dilingkungan Universitas Muhammadiyah Bengkulu bersama LLDIKTI Wilayah II

17 Oktober 2021 – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Bengkulu bersama LLDIKTI Wilayah II Palembang menyelenggarakan Pendampingan penulisan karya ilmiah selama dua hari yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 Oktober 2021.

Acara tersebut di buka oleh Wakil Rekor 1 UMB “Peserta pendampingan dihadiri oleh 1) Prof. Yuliansyah, S.E., MSA., Ph.D., Akt., CA. 2) Ir. Erna Yuliwati, M.T., Ph.D 3) Eko Ariyanto, M.Chem.Eng. PhD 4) Joko Triloka, S.Kom., M.T., PhD yang merupakan tim dari LLDIKTI’. tuturnya.

Dalam sambutannya menegaskan para dosen di Lingkungan UMB harus serius dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan pendampingan tersebut. Harapan besar wakil rektor 1 adalah dosen UMB mampu menjadi peneliti dan penulis artikel yang memiliki reputasi sinta di sinta 2 dan sinta 3. Sehingga mampu meningkatkan kualitas dosen sebagai pelaksana catur darma perguruan tinggi muhammadiyah. Lanjutnya.

Dalam momentum yang sama, sambutan juga dilakukan oleh Prof. Yuliansyah, S.E., MSA., Ph.D., Akt., CA. selaku kepala LLDIKTI Wilayah II memberikan sambutan LLDIKTI Wilayah II hadir keberbagai PTS dalam rangka mempermudah dan menjembatani para dosen dan PTS agar senantiasa meningkatkan kualitas SDM salah satunya adalah penulisan artikel tersebut. Harapan besar adalah dosen berkembang secara konsisten sehingga kesejahtraanpun terjamin. Pungkasnya.

Peserta pendampingan merupakan dosen-dosen Universitas Muhammadiyah Bengkulu dari Bidang Ilmu Ekonomi, Bisnis, Teknik, FKIP, Hukum, Sosial dan Pertanian. Para peserta mendapat mentor dan pendampingan dari narasumber, di antaranya merupakan tim dari LLDIKTI.

Di hari kedua tanggal 26 Oktober 2021 sekaligus penutupan pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah, disampaikan oleh Bapak Prof. Yuliansyah, S.E., MSA., Ph.D., Akt., CA. bahwa dalam pendampingan selama dua hari kemaren hingga hari ini Allhamdulillah dari 50 peserta sebanyak 38 artikel ilmiah yang sudah tersubmit pada jurnal terindeks SINTA. Pungkanya dengan semangat.

Ia pun mengungkapkan, kegiatan ini menjadi antusiasme dosen UMB dalam meningkatkan publikasi artikel ilmiah untuk menunjang jabatan di UMB. Melalui pendampingan penulisan karya ilmiah, diharapkan dosen mampu menjadi peneliti yang andal dan berkualitas dalam memerangi plagiarisme. Dan tentu kegiatan ini di laksanakan dengan protocol kesehatan yang sangat ketat. Lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *